Untukmu Palestina

korbanisrael

Belakangan santer diberitakan mengenai penyerangan Zionis Israel ke Gaza Palestina. Di media sosial ataupun media Televisi banyak memuat berita mengenai hal ini. Banyak yang mengecam, namun ada yang berpendapat jika itu sah-sa saja, hak Israel untuk melindungi diri!

Peperangan antara Zionis Israel dengan Palestina sudah sangat lama terjadi, wilayah Palestina semakin menyempit dari waktu ke waktu, ilustrasinya dapat terlihat jelas dalam peta di bawah ini.

peta-palestina-sekarang

Zionis Israel secara terang-terangan mencaplok tanah Palestina, mengusir orang-orang Palestina dari tanah kelahirannya, bahkan membantai mereka tanpa belas kasihan (apa ini masih dinamakan melindungi diri?).

Palestina Korban Israel

Sebagai umat muslim ataupun manusia yang masih mempunyai hati nurani, tentunya kita tidak akan tinggal diam melihat kejadian ini. Darah kita mendidih ketika melihat saudara kita dibantai secara membabi buta. Hati kita menangis mendengar wanita-wanita menjadi janda dan anak-anak menjadi yatim. Amarah kita membara menyaksikan anak-anak yang tak berdosa ikut mejadi korban kebiadaban Zionis Israel. Bahkan sampai ada yang menuliskan, kami (orang-orang Palestina) tidak lagi sholat 5 waktu dalam sehari, melainkan 6 waktu, yaitu sholat subuh, dzuhur, asar, magrib, isya dan ditambah dengan sholat jenazah.

Lalu, apa yang bisa kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita di sana?

  1. Menyisihkan sebagian harta untuk Palestina

Menyisihkan sebagian harta untuk saudara kita yang membutuhkan merupakan salah satu wujud nyata rasa cinta kepada sesama muslim.

”Engkau melihat orang-orang beriman dalam saling mengasihi, saling mencintai dan saling menyayangi diantara mereka seperti satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuhnya yang mengeluh kesakitan maka hal itu akan dirasakan oleh seluruh tubuh itu dengan tidak bisa tidur dan demam.” (HR. Bukhori)

Namun, perlu juga kita waspadai badan-badan yang menggunakan topeng untuk mengambil keuntungan dari peristiwa ini. Perlu dikaji mana badan yang memang amanah dan tidak amanah untuk menyampaikan niat kita kepada yang berhak. Penulis merekomendasikan Peduli Muslim jika kawan-kawan bingung atau tidak tahu harus memberikan sumbangan melalui siapa. Karena sejauh yang penulis ketahui, In Syaa Alloh badan ini bisa dipercaya. Sedangkan yang perlu diwaspadai contohnya adalah VOP (Voice Of Palestine) lebih lengkapnya mengenai hal ini silahkan di baca di sini.

  1. Memboikot Produk Yahudi

Tidak dapat dipungkiri, sangat banyak produk Yahudi yang beredar di seluruh dunia dan akrab dengan kita. Berikut adalah gambar produk-produk yang dimiliki dan atau penyumbang Zionis Israel.

boycott israel

Membeli produk-produk tersebut sama saja dengan menyumbangkan uang kita untuk membantu Zionis Israel laknatullohu ‘alaihim. Lebih lengkapnya bisa baca di sini.

  1. Do’a

Yang terakhir dan mungkin satu-satunya perbuatan yang bisa diusahakan oleh seluruh kaum muslimin di muka bumi ini tanpa terkecuali adalah do’a, karena kekuatan terbesar seorang muslim adalah do’a. Sebagaimana hadist Rasululloh:

“Do’a adalah senjata seorang mukmin dan tiang (pilar) agama serta cahay langit dan bumi (HR. Abu Ya’la)

Semoga Alloh memberikan kekuatan, kesabaran dan ketabahan kepada saudara-saudara kita di Palestina, dan semoga Alloh mengaruniakan syahid pada mereka yang telah gugur. Amin Ya Mujibas Sailin

Jika ada yang ingin menambahkan silahkan isi di kolom komentar. Wallohu a’lam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s