[Master Post] Indah Hanaco Reading Challenge 2016

cymera_20160111_080739

Dari tahun 2014 sebenarnya pengen ikut Reading Challenge (RC), tapi entah kenapa batal terus. Di tahun 2016 ini, yah meskipun nggak di awal tahun, aku mutusin untuk ikut RC. Mulainya dari yang ringan-ringan dulu. Jadi, mutusin untuk ikut RC karyanya mbak Indah Hanaco.

Alasan yang lain, biar semangat membaca dan menulis tetap ada. Keseringan membaca tapi nulis reviewnya di “ntaran” dulu sampai lupa apa yang mau ditulis.

Oke. Biar nggak berpanjang kata, rules untuk RC ini ada beberapa poin:

1. Indah Hanaco Reading Challenge 2016 ini berdurasi selama satu tahun, dimulai dari bulan Januari sampai Desember 2016.

2. Memasang button Indah Hanaco RC 2016 di sidebar blog kalian dan memberikan tautan balik ke link postingan ini.

3. Disarankan membuat master post dan menautbalikkan ke link postingan ini. Dan pada akhir tantangan, dipersilahkan membuat wrap-up post sebagai rekap hasil bacaan selama setahun ini.

4. Jika kamu tidak punya blog, kamu bisa mendaftarkan akun goodreadsmu untuk mengikuti Indah Hanaco RC ini, untuk memudahkan silahkan buat shelf khusus “Indah Hanaco RC”.

5. Berikut buku-buku yang bisa kamu ikutkan dalam Indah Hanaco Reading Challenge 2016:

Buku-buku fiksi:
Mendua (GagasMedia), Black Angel (Stiletto), Jungkir Balik Dunia Mel (Bentang Belia), Loves in Insa-Dong (Rumah Ide), Cinta Tanpa Jeda (Bukune), The Curse of Beauty (Rumah Kreasi), Love Letter (Caesar), Everything for You (Bentang Pustaka), Meragu (Bukune), Cinta 4 Sisi (Grasindo),The Vanilla Heart (Bentang Pustaka), Rainbow of You (Grasindo), Beautiful Temptation (Bentang Pustaka), Run to You (GagasMedia), Les Masques (Grasindo), After Sunset (Elex Media), Crazy Little Thing Called Love (GPU), Stand by Me (Elex Media), Cinta Sehangat Pagi (GPU), My Better Half (Elex Media), A Scent of Love in London (Elex Media), Tuhan Untuk Jemima (GPU), Heartling (GPU), You Had Me At Hello (Elex Media), dan Out Of The Blue (GPU)

 

Buku-buku nonfiksi: 
Ayo Lindungi Aku!, Mamma Mia! Mualaf, Mamma Mia! Just Married, Mamma Mia! Survivor, Matryoshka Bernyanyi, Matryoshka untuk Napoleon, I Love Home Scholling, Rumus Cepat Matematika untuk SD, Cerdas dan Ceria dengan Cerita Teladan, 14 Kebaikan Paling Menakjubkan dari Nabi Muhammad SAW.
6. Kamu diperbolehkan untuk re-read atau membaca ulang.
7. Diharuskan untuk menyelesaikan bacaan dan membuat review. Review dapat ditulis di blog (tidak harus blog buku, tapi masih merupakan blog aktif), notes Facebook atau review Goodreads. Review tidak harus panjang, tetapi setidaknya memuat kesanmu saat membaca buku Indah Hanaco.
8. Setiap kamu membaca dan mereview buku Indah Hanaco harap link review dishare di akun medsosmu, jika via twitter jangan lupa mention @RizkyMirgawati sertakan tagar #IndahHanacoRC
9. Buku-buku yang dibaca boleh digabung dengan Reading Challenges lain yang teman-teman ikuti ya.

10. Teman-teman dapat memilih salah satu level Reading Challenge berikut ini:

  • Fling : membaca 1 – 5 buku
  • First date : membaca 6 – 10 buku
  • Going steady : membaca 11 – 15 buku
  • Engaged : membaca 16 – 20 buku
  • Married : membaca lebih dari 20buku

Naik level diperbolehkan. Mohon untuk memberitahukan lewat kolom komentar jika teman-teman berencana naik level.

11. Pendaftaran dibuka mulai, 11 Januari 2016 sampai 30 November 2016. Kalian bisa mendaftarkan diri dengan menuliskan nama, url blog (master post kalau membuat) atau shelf goodreads dan email kalian  di sini agar mudah untuk dihubungi.

Giveaway Indah Hanaco Reading Challenge 2016
1. Setiap bulan akan dipilih 1 (SATU) orang yang akan mendapatkan 1 (satu) buku karya Indah Hanaco.
2. Di akhir periode, akan dipilih 3 (tiga) orang yang menyelesaikan tantangan dengan jumlah buku bacaan terbanyak.
Hadiah yang bisa kamu menangkan adalah:

– Pemenang pertama mendapatkan voucher buku sebesar Rp.300.000,-

– Pemenang kedua mendapatkan voucher buku sebesar Rp. 200.000,-

– Pemenang ketiga mendapatkan voucher buku sebesar Rp.100.000,-

3. Doakan saja ya kalau ada rezeki lebih banyak, mungkin ada penambahan hadiah. Dipersilahkan untuk kalian yang ingin menjadi donatur, dengan lapang dada  akan diterima.

Karena aku masih newbie, jadi pilih level awal dulu yakni level Fling. Toh, kalau sudah bisa tembus level ini bisa naik ke level selanjutnya. Jadi, pelan-pelan aja yang penting bisa konsisten.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s