Rekomendasi Baju Keluarga untuk Lebaran dan Aktivitas Sehari-hari

HAFA-20

Lebaran udah lewat kok masih bahas baju lebaran aja?
Mungkin pertanyaan ini langsung terlintas begitu membaca judul postingan saya kali ini. Eits, Lebaran Idul Fitri memang sudah lewat tapi ingat Lebaran Idul Adha sudah menunggu di depan mata lho!. Idul Fitri juga bukan sekali seumur hidup kan tapi datang tiap tahun. Menjelang Lebaran biasanya pada ribut kan cari Trend Fashion Muslim terkini baik itu di dunia nyata seperti mall atau di dunia maya seperti Facebook. Eh sekarang aja, olshop-olshop sudah pada ribut tuh promosi barang jualan untuk Idul Adha.

Menyiapkan baju keluarga memang harus jauh-jauh hari. Kalau mepet-mepet hari-H pasti susah cari baju yang pas sesuai keinginan. Belum lagi harga yang biasanya melonjak yang bikin dompet kembang kempis. Seperti Idul Fitri tahun ini. Saya sangat pusing mencarikan jilbab untuk Ninik. Harus keliling pusat belanja Fashion Muslim di kota Mataram. Repotnya lagi karena membawa si kecil. Kasian, Maryam sampai demam di malam Lebaran. Itu baru jilbab Ninik, bagaimana kalau saya harus mencari baju untuk semua anggota keluarga? Selera beda-beda, belum lagi ukuran yang bermacam-macam. Bisa-bisa saya pun ikut jatuh sakit karena kelelahan.

Belajar dari pengalaman, saya jadi malas kalau harus keluar mencari pakaian. Lebih baik duduk di rumah dan memesan secara online. Dari beberapa brand yang saya temui, pilihan jatuh pada Ethica. Berikut beberapa alasan saya memilih brand Ethica.

  • Modelnya bagus-bagus dan menjadi trend fashion muslim. Seluruh keluarga saya pun mengangguk setuju kalau modelnya memang simpel tetapi terlihat keren. Saya jadi senang membayangkan kami memakai baju keluarga yang senada. Look! We are a happy family 🙂
    hafa-13-297x297
  • Model yang ditawarkan cocok untuk dipakai dalam segala aktivitas. Prinsip saya ketika membeli pakaian adalah pakaian tersebut tidak hanya bisa dipakai untuk momen-momen tertentu saja. Dipakai ketika Lebaran oke, dipakai pergi ke pesta bagus, dipakai untuk ke kantor juga tidak masalah apalagi untuk sehari-hari.
    hafa-01-297x297
  • Bahan nyaman dikenakan karena terbuat dari dari jenis kaos dan katun yang berkualitas.

imari-03-merah-bata-297x500

  • Memenuhi kebutuhan seluruh keluarga. Pakaian-pakaian yang ditawarkan tidak hanya untuk orang tua, tetapi untuk anak-anak dan remaja juga ada.
  • Variasi motif dan warna yang menarik. 

osk-39-pink-297x500

  • Harga terjangkau. Meskipun menawarkan produk yang berkualitas dan terkesan eksklusif tetapi harga yang ditawarkan tidak membuat kanker alias kantong kering. Harganya berkisar dari Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 400.000.
  • Yang paling penting memenuhi syarat pakaian yang Islami. Bagi wanita, menutupi seluruh aurat, tidak menerawang (tembus pandang), tidak ketat atau membentuk lekuk tubuh dan tidak menyerupai pakaian laki-laki.

Yakin bagus? Biasanya cuma bagus di gambar tapi aslinya jelek?!!

Saya bukan pertama kali berbelanja secara online ataupun lewat katalog. Membeli secara online tanpa bertatap muka memang harus jeli dan hati-hati. Oleh karena itu, saya mencari info sebanyak-banyaknya mengenai Ethica dan produknya. Tentu saja, saya tidak mau mengecewakan keluarga dan rugi membeli baju keluarga. Dari hasil penelurusan,  saya mendapati produk Ethica memang terlihat bagus di badan meskipun tidak dipakai oleh model.

13615029_1382130721846672_5186594612784610700_n

Setelah puas melakukan riset, inilah pilihan saya untuk baju keluarga.

kr-29-hijau-297x500

KR 29 untuk Ayah dan Abe Pak

kagumi-09-kuning-297x5001

Kagumi 09 Kuning untuk Ibu, Ninik dan Abe Mak

Sebenarnya masih ada satu lagi yang belum disebutkan, pakaian untuk si kecil. Sayangnya, Ethica belum meluncurkan pakaian untuk bayi dan balita. Kalau Maryam ikut pakai jilbab pasti lucu dan menggemaskan deh 😀

hafa-12

Kalau sudah punya 2 anak dan adik Maryam laki-laki, mungkin bisa langsung beli Hafa 12

Sekian ulasan saya mengenai Ethica. Semoga sebelum lebaran Idul Adha tahun ini, baju keluarga dari Ethica sudah nangkring di lemari. Looking great and happy family with Ethica 😀

Tulisan ini diikutsertakan dalam Ethica Blog Competition
blog-competition-banner-web

Leave a Reply

