Pegasus, Teman Seperjuangan Saya yang Tangguh

LOMBA-BLOG-ASUS-E202

Hai … teman-teman, apa kabar semua? Nggak terasa ya sudah masuk akhir Ramadhan. Sedih nggak? Iya pastilah sedih ya. Secara bulan penuh keberkahan sebentar lagi ninggalin kita. Semoga amalan kita di bulan ini diterima oleh Allah dan kita bisa dipertemukan lagi dengan Ramadhan di tahun berikutnya, Aamiin.

Ngomong-ngomong masalah sedih, kesedihan saya plus plus nih kawan. Pertama, itu tadi, karena bentar lagi ditinggal Ramadhan. Kedua, Ramadhan kali ini harus LDR-an sama si ayah. Dan yang ketiga, laptop kesayangan saya rusaaaak 😦

Laptop itu sudah lama banget jadi teman seperjuangan saya. Nggak terhitung berapa banyak pekerjaan penting yang bisa saya selesaikan dan berjalan lancar ditemani laptop itu, saya sampai kasih nama kesayangan buat dia, Pegasus.

Hmm… jadi ingat zaman ngerjain tugas kuliah. Tahu sendirilah ya, kalau jadi anak kuliahan itu tugasnya bejibun. Waktu yang terbatas dan tugas yang banyak membuat saya harus pintar-pintar manfaatkan waktu. Alhasil, saya selalu membawa Pegasus kemanapun pergi. Sambil nunggu dosen, saya manfaatkan waktu dengan membuat tugas. Kalau tugas belum selesai, beberapa detik sebelum presentasi saya masih sempatkan finishing, hehe Continue reading

Advertisements

Ini Lho yang Namanya Anyang-anyangan dan Cara Mengatasinya!

Anyang-anyangan
Pernah dengar kata Anyang-Anyangan? Mungkin ada dari teman-teman yang sudah mendengarnya atau mungkin ada yang baru pertama kali mendengar kata ini. Anyang-anyangan merupakan kondisi ingin buang air kecil terus-menerus tetapi dalam jumlah yang sedikit. Terkadang disertai rasa panas dan terbakar. Kalau istilah sasaknya setahu saya “kentere”. Bukan sekarang saja saya merasakan masalah ini, waktu hamil bahkan waktu kecil saya juga pernah ngalamin.

Kalau waktu kecil, yang namanya anak-anak nurut aja ya apa kata orangtua. Kalau bilang lagi kentere, saya diminta ambil sapu ijuk. Zaman dulu jenis sapu itu yang banyak, nggak ada deh yang pake sapu plastik kayak sekarang. Buat apa itu sapu Ijuk? Untuk nyapulaaah, hehe. Bukaaan, kali ini sapu ijuk punya peran yang beda. Sapu ijuk ini dipercaya bisa mengatasi masalah kentere tadi. Caranya?

Sapu ijuk yang penuh Continue reading

Ibadah dan Hak Anak-anak Kita

Sepulang tarawih, seperti biasa, saya dan keluarga duduk-duduk berkumpul sembari menikmati rezeki dari Allah hari itu. Ada obrolan menarik yang dibuka oleh ummy. Sewaktu tarawih di masjid, ummy satu shaf dengan seorang perempuan yang membawa anaknya. Usia anak itu kira-kira di bawah 6 bulan. Masih sangat kecil memang. Merangkak saja bayi itu belum bisa.

Ketika akan mulai sholat, bayi itu diletakkan di samping tempat sujud si ibu. Begitu diletakkan, bayi tersebut menangis meraung-raung. Tetapi, si ibu terus saja melanjutkan sholatnya sampai salam. Setelah salam, barulah si ibu menggendong bayinya lagi. Bayi itu pun diam.

Ketika akan mulai sholat lagi untuk tarawih. Si ibu meletakkan lagi bayinya. Bayi itu pun menangis lagi. Selepas salam si ibu menggendong anaknya lagi. Kejadian tersebut berulang terus sampai dengan selesai sholat witir. Continue reading

AIP: Survey Online yang Terbukti Membayar

Pagi itu aku lagi di dapur bikin bakpao, tiba-tiba ada pak pos datang bawa paketan. Paket itu memang yang aku tunggu-tunggu,paket gamis yang aku pesan beberapa hari yang lalu. Namun beberapa saat kemudian, pak pos balik lagi, katanya ada satu paket lagi. Aku pikir, itu nggak mungkin untuk aku karena paket gamis kan udah datang. Tapi ternyata eh ternyata…memang bener untuk aku, amplop putih bertuliskan nama dan alamatku. Setelah dibuka…jreeeeng, ada 3 voucher Gramedia senilai Rp.150.000 dari AIP. Senengnyaaa…. Continue reading

Air Mata

Air mata itu adalah air mata kebahagiaan,
Air mata yang mengalir dari hati yang lemah,

Air mata yang tumpah karena tak mampu lagi membendung himpitan di hati,

Air mata yang menunjukkan rasa dalam dada,

Air mata yang semoga dengannya sesak itu menjelma menjadi lega.

 

Aku ikhlaskan semuanya,

Semoga ini membawa kebaikan.

 

Inginku

Jika lelah…inginku bersandar pada keikhlasan

Ceritakan duka pada ketabahan

Usap air mata dengan harapan

 

Jika terluka…inginku tetap tersenyum

Basuh perihnya dengan kesabaran

Sembuhkannya dengan untaian doa dalam sujud

 

Inginku…alih enggan yang menggerogoti

Gantikan dengan azam menjulang tinggi

Mengetuk pintu langit menembus cakrawala

Menghujam ke dasar hati mengikat
==========================================

Hmm…Ini adalah proses menuju kedewasaan. Irreversibel…semua yang berlalu tidak mungkin bisa diubah!

Fokus…lupakan….lupakan….lupakan, tetap bertahan, sesulit apapun itu!

Tenggelamkan diri dalam lautan ilmu, sibukkan pikiran dengan ilmu, penuhi waktu dengan ilmu…Insya Alloh ilmu dan waktu adalah obatnya.

Semangat Ai  \(^ ^)