Ini Lho yang Namanya Anyang-anyangan dan Cara Mengatasinya!

Anyang-anyangan
Pernah dengar kata Anyang-Anyangan? Mungkin ada dari teman-teman yang sudah mendengarnya atau mungkin ada yang baru pertama kali mendengar kata ini. Anyang-anyangan merupakan kondisi ingin buang air kecil terus-menerus tetapi dalam jumlah yang sedikit. Terkadang disertai rasa panas dan terbakar. Kalau istilah sasaknya setahu saya “kentere”. Bukan sekarang saja saya merasakan masalah ini, waktu hamil bahkan waktu kecil saya juga pernah ngalamin.

Kalau waktu kecil, yang namanya anak-anak nurut aja ya apa kata orangtua. Kalau bilang lagi kentere, saya diminta ambil sapu ijuk. Zaman dulu jenis sapu itu yang banyak, nggak ada deh yang pake sapu plastik kayak sekarang. Buat apa itu sapu Ijuk? Untuk nyapulaaah, hehe. Bukaaan, kali ini sapu ijuk punya peran yang beda. Sapu ijuk ini dipercaya bisa mengatasi masalah kentere tadi. Caranya?

Sapu ijuk yang penuh Continue reading

Pengalaman Berbelanja di Toko Fajar Timur Cakranegara Mataram

Ada beberapa barang yang ingiiiin sekali aku beli dari dulu tapi karena kebutuhan yang lain lebih mendesak ya belinya ditunda. Berhubung barang-barang ini sudah lama aku iidam-idamkan, aku tulis deh di buku wishlist. Senang aja kalau ada harapan yang sudah terkabul terus dicoret dari daftar, kesannya gimanaa gitu, hehe.

Beberapa bulan sebelum beli, aku sudah cari-cari info harga barang-barang ini. Dari pengalaman, beberapa kali belanja aku puas belanja online. Nggak perlu capek-capek keluar rumah, sudah bisa cuci mata. Harap-harap cemas nunggu barang datang itu sensainya kayak dikasi hadiah 😀 Harganya juga lumayan miring. Pernah lho, aku beli barang online yang harga plus ongkirnya masih lebih murah ketimbang beli langsung di toko. Makanya, aku jadi kayak ketagihan gitu belanja online.

Mulailah aku  browsing harga-harga barang. Jelas harga di situs yang satu dengan yang lainnya beda. Aku bandingkan beberapa situs supaya dapat harga yang paling murah. Eits…harga itu sudah termasuk ongkir dong ya. Apa pasal? Ada barang yang harganya lebih murah dibanding dengan situs yang satunya tapi setelah dijumlahkan dengan ongkir totalnya jadi lebih banyak. Kok bisa? Ya bisa, faktornya banyak, contohnya aku kan tinggal di Lombok, kalau beli barang yang di Jakarta pasti ongkirnya lebih mahal kan ketimbang dengan beli di Solo. Hehe

Oke, lanjut.

Setelah browsing, aku dapat harga barang-barang yang aku mau. Tadaaaa Continue reading